Aplikasi Android Edisi Bulan Ramadhan

Menjalani aktifitas harian selama bulan suci Ramadhan ada baiknya Anda tidak ketinggalan waktu untuk juga menunaikan ibadah wajib maupun sunnah lainnya agar tetap barokah. Nah, beberapa aplikasi untuk smartphone android ini semoga bisa membantu Anda dalam menjalani rutinitas ibadah terutama umat muslim yang sedang menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

1. KESAN - Kedaulatan Santri

Aplikasi ini cukup lengkap dengan berbagai macam fitur Anda agar tidak tertinggal waktu saat menjelang sholat, cukup dengan mengaktifkan fitur alarm yang telah disesuaikan dengan jadwal sholat sesuai degan zona waktu dan lokasi Anda. Dengan fitur nudging, pengguna senantiasa diingatkan untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui notifikasi relevan dan aktual layaknya di Pesantren. Selain fitur tersebut, Anda juga mendapatkan panduan-panduan islami secara lengkap Doa & Sholawat, Haji & Umrah, Hadist Hari ini, Kitab Kuning, serta feed yang selalu update setiap harinya.

2. Al - Quran Offline Baca

Anda yang terbiasa membaca Al-Quran dalam bentuk mushaf kini bisa dilakukan melalui smartphone dengan tampilan yang mudah dibaca dengan fitur bergulir lengkap 30 juz. Tampilan secara penuh di layar dengan khot (font) standart yang jelas nyaman terbaca untuk mata.

3. Al - Quran (Tafsir & Per Kata)

Namun bagi yang belum terbiasa dengan tajwid atau tanda baca yang ada dalam Al-Quran, bisa dengan mudah Anda ikuti melalui fitur tajwid berwarna per kata pada aplikasi ini. Audio juga sangat membantu Anda agar terbiasa dengan memahami lafadz atau pengucapannya serta dilengkapi dengan tafsir berbahasa Indonesia yang mudah untuk dimengerti.

4. Saum - Alarm Puasa dan Sholat

Ingin sahur atau berbuka tepat waktu juga sholat, aplikasi ini semoga cukup membuat Anda menjadi tertib melakukan sholat lima waktu maupun ibadah puasa selama bualan suci Ramadhan. Fitur yang sederhana dilengkapi dengan alarm yang telah disesuaikan dengan jadwal sahur, imsak, dan sholat. Juga fitur arah kiblat sesuai dengan zona tempat dan waktu Anda berada.

5. Cookpad - Aneka Resep Masakan Sahur dan Buka Puasa

Selain rutinitas ibadah wajid atau sunnah juga kegiatan yang paling ditunggu-tunggu menjelang sahur maupun berbuka juga perlu dipersiapkan, yaitu mempersiapkan hidangan untuk berbuka atau sahur menjadi lebih inspiratif dengan aplikasi ini. Fitur yang menarik dengan dilengkapi aneka gambar, resep, makanan, minuman, hingga kue untuk lebaran nanti. Dilengkapi dengan fitur berbagi sesama pengguna agar terus bertukar ide inspiratif dan pengalaman serta testimoni.

Notification !
Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.

Komentar